Notebook Lenovo Yoga Series Bakal Jadi Pamungkas di Segmen Premium

Lenovo menyebut keinginan PC dalam pasaran premium di tanah air tahun 2016 naik sampai 40% di banding th. lantas. Angka tersebut 4x semakin besar di banding pasaran laptop premium keseluruhannya. Consumer Notebook Product Manager Lenovo tanah air Christy Susastra menyebutkan naiknya itu diakibatkan kondisi ekonomi yang condong stabil serta kekuatan daya beli kelas menengah ke atas yang lebih inelastis. Itu penyebabnya pasar PC premium di Indonesia pada umumnya tetaplah tumbuh 10%. Kelas premium sendiri lebih concern mereka bakal beli barang namun benefitnya apa saja untuk mereka. Customer menengah ke atas condong tak mempermasalahkan harga barang.

lenovvvv

Malah, menurut dia, mereka lebih lihat keuntungan yang bakal didapat sesudah memilikinya. Tidak sama dengan kelas menengah ke bawah yang condong lebih selektif lihat satu product dengan biaya mereka yang lebih terbatas. Kenaikan segmen premium tadi mendorong market share Lenovo semakin besar sejumlah 18,5%. Untuk th. ini membidik market share mereka di Indonesia meluas jadi 20% di segmen premium. Lenovo sendiri barusan meluncurkan tiga product baru yang ada di kelas premium.

Ketiganya yaitu notebook lenovo Yoga 510, Yoga 910, serta Yoga Book. Dua nama pertama yaitu laptop, sedang yang paling akhir masuk kelompok laptop hybrid. Ketiga product anyar itu ada di kisaran harga premium dengan banderol semasing Rp24,5 juta, Rp11 juta, serta Rp7-8 juta. Segmen premium Lenovo saat ini berperan 15% dari keseluruhan usaha PC Lenovo di Indonesia. Pada umumnya, Lenovo tempati peringkat 2 market share usaha PC serta PC premium di Indonesia.

Iklan